Sukses menghadirkan varian RAZR yang khas dengan desain lipatnya, Motorola kembali memperkenalkan beberapa varian terbaru keluarga RAZR generasi kedua. Salah satunya adalah Motorola RAZR2 V9 yang tampil mewah dengan warna merah dan balutan bahan stainless steel. Ponsel ini memang difokuskan sebagai ponsel multimedia. Beragam fitur seperti kamera 2 MP, pemutar musik serta koneksi internet super cepat melalui dukungan HSDPA.

DESAIN
Motorola RAZR2 V9 tampil mewah dengan desain lipat khas varian RAZR. Dibanding varian RAZR generasi sebelumnya, varian RAZR2 tampil lebih tipis. Bodinya dibalut dengan bahan stainless steel dan layar kaca terbuat dari bahan yang keras. Penggunaan bahan stainless steel memberik kesan elegan dan kokoh.

LAYAR
Ponsel ini memiliki layar luar yang warnanya cukup jernih dan lebih luas dibandingkan ponsel clamshell lainnya. Ukurannya 2 inchi, 240x320 Piksel. Dalam keadaan tertutup, pengguna bisa mengakses semua menu dengan layar sentuh dengan memanfaatkan touch bar. Begitu layar kita sentuh pada ikon play/pause akan terasa getaran yang halus. Layar dalamnya pun sedikit lebih besar, berukuran 2,2 inchi dengan resolusi yang sama. Kedua layarnya sama-sama menggunakan teknologi TFT dengan kedalaman 262 ribu warna.

KEYPAD
Menggunakan desain keypad khas Motorola yang saling menyatu. Ukuran tombolnya besar-besar, sehingga nyaman diakses oleh jari Tombol navigasi berbentuk bulatan nampak elegan dengan penggunaan bahan metal yang mengkilap. Pada jajaran keypadnya terdapat tombol akses untuk akses langsung ke browser.

KAMERA
Ponsel ini telah dilengkapi dengan kamera 2 Mpix dengan tambahan fitur standar seperti pengambilan gambar dengan moda zoom digital hingga 8 kali. Resolusi gambar maksimal yang bisa diambil adalah 1600 x 1200 pixel dengan pilihan kualitas good, better dan best. Sayangnya memang belum dilengkapi dengan fasilitas auto focus. Tapi sebagai ponsel yang hanya dibekali kamera 2 MP, fitur bawaan pada kamera digitalnya cukup mewakili hobi memotret.

PEMUTAR MUSIK
Dengan fasilitas bass boost dan spatial audio, pengguna bisa mendengarkan musik dengan kualitas audio yang bisa diandalkan. Untuk mendapatkan output audio yang pas, maka atur Spatial Audio pada level medium. Anda bisa mendengarkan lagunya melalui asesoris tambahan bluetooth headset A2DP.

KONEKTIVITAS
Bluetooth jadi andalan untuk transfer file ke perangkat lain. Saat diujicoba transfer file ke perangkat lain, tidak ada kendala yang terjadi. Selain Bluetooth tersedia kabel data USB untuk transfer ke komputer atau menjadikan ponsel ini sebagai modem untuk koneksi ke internet.

INTERNET
Salah satu fitur yang diandalkan di ponsel ini adalah akses internet dengan 3G dan HSDPA. Keistimewaan teknologi HSDPA yang ada di ponsel ini, juga diimbangi dengan aplikasi yang berkaitan dengan internet seperti Yahoo! Go. Dengan dukungan fitur ini menawarkan kepada pengguna yang sering mengandalkan koneksi internet di mana saja dengan kecepatan tinggi. Seperti mendownload lagu, membuka email, menonton video streaming, melihat berita terkini hingga ramalan cuaca. Selain itu, kita juga menggunakan fasilitas video call dengan mudah di ponsel ini

Yahoo! Go
Bagi pengguna Yahoo, kini dapat membuka dan mengirim email, mencari informasi cuaca, entertainmen, sport, news, ekonomi, Flickr dan lain-lain bisa dari smartphone ini dan dimana saja dengan cepat. Aplikasi ini sudah terinstal langsung sehingga pengguna V9 tak perlu repot mendownload dan menginstal Yahoo! Go

BATERAI
Razr2 V9 menggunakan baterai Lithium Ion berkekuatan 950 mAh. Keterangan vendor waktu bicara sampai dengan 3 jam 30 menit dan waktu siaga hingga 260 jam. Ketika Seluar meguji coba digunakan untuk bertelepon, memutar beberapa lagu, mengakses internet, video call dan fitur kamera secara tidak terus menerus baterai menyisakan bar sekitar 10%.

PERFORMA
Seperti halnya di seri V8, maka kualitas suara musik yang keluar dari built-in speaker V9 lumayan jernih, termasuk saat didengarkan melalui headset-nya. Meski begitu untuk mendengarkan musik tanpa harus ribet dengan lilitan kabelnya, ponsel ini juga sudah mendukung headset bluetooth A2DP. Sementara, hasil kamera foto belum bisa dibilang tajam, tapi ini memang sudah disesuaikan dengan standar untuk sebuah kamera dengan dukungan 2 MP.

Tidak ada komentar: